Skip to main content

Posts

TUJUH

TUJUH
Tujuh adalah angka faforit saya,selain Sembilan.Menurut banyak orang,Tujuh adalah angka keberuntungan.Banyak alasan saya menyukai angka Tujuh.Berikut adalah beberapa hal di sekitar saya tentang angka Tujuh yang membuat saya semakin menyukai angka Tujuh :




Tanggal Lahir Saya terlahir tanggal 7 Februari.Setiap bulan,tanggal 7 adalah tanggal special bagi saya.

Hari Kemerdekaan Indonesia merdeka tanggal 17 Agustus.Meskipun bukan tanggaj 7,tetapi kan ada unsur 7 nya.Hehe

Absensi Dari SD hingga saya SMA,nomer absen saya adalah 7

Jumlah Hari Sadarkah Anda bahwa hjari dalam seminggu ada 7 yaitu ; Senin,Selasa,Rabu,Kamis,Jumat,Sabtu,Minggu.

Warna Pelangi Pelangi yang bewarna warni mempunyai 7 warna yaitu;Merah,Jingga,Kuning,Hijau,Biru,Nila,Ungu yang sering disingkat menjadi MeJiKuHiBiNiU.


Keajaiban Dunia Ada Tujuh Keajaiban Dunia dimana Candi Borobudur pernah menjadi bagiannya.

Kembang Tujuh Rupa Ritual mandi yang biasanya dilakukan untuk buang sial maupun syukuran ini menggunakan kembang tu…

Cerita Tentang Orang Gila

Orang Gila ataulebihdikenaldengansebutan "gakwaras" dalamarti yang sebenarnyaadalahorang yang mengalamigangguankejiwaan.Penyebaborangsehatdapatmenjadigilabanyakfaktornya...masalah yang terlaluberatdantidakmampudiselesaikanolehakalpikirannyamungkinsalahsatucontohsaja.

Kira kiramungkinseminggu yang laluketikasayasedangdudukduduksambilmenikmatimalamdiNgarsopuro,tibatibasajaseoranggilalewatdanmencuriperhatiansayaseketikaitu.Oranggilaituseorangperempuan yang lumayancantikuntukkelasseorangtidakwarasdanmemakaikaossebuahklub bola dunia.

Tertawakah???
Ituadalahpertanyaan yang munculdibenaksayasaatitujuga.
Tidak,diatidaksedangtertawaapalagitersenyumkosong..Diahanya diam sajasambilsekalikaliberbicarapadaangin.

Dan tentusajasayatidakmungkinmengikutisioranggilatersebut.Sayalebihtertarikmendiskusikandanberbagipengalamtentangoranggiladengantemansaya yang kebetulansedangmenikmatiudaramalamdiNgarsopuro.

Berikut

Jika Saya Buta Nanti

Bayangkan jika anda menjadi mendadak buta.Tidak bisa melihat.Yang tersisa tinggalah kegelapan yang tiada berlabuh.

Bingung?
Putus Asa?
Marah dengan keadaan?
Sedih?
Kecewa?
Bermimpi untuk dapat melihat kembali?

Lalu bagaimana jika dalam kebutaan itu anda harus segera menentukan langkah anda selanjutnya?

Meminta tolong kepada orang lain kah?
Atau kembali napak tilas langkah anda sebelumnya dan mundur terus sampai anda menemukan tempat aman bagi anda?

Anda memutuskan untuk terus melangkah ke depan karena bagi anda mundur tak akan merubah apapun dan diam di tempat sama dengan tidak memperbaiki apapun.

Ketika anda berjalan,kemudian anda merasakan adanya sebuah jembatan.Sebuah jembatan dengan sebuah titihan berupa bambu.
Apa yang akan anda lalukan?
Terus berjalan kah?

Kalau saya menjadi anda,saya akan berhenti sejenak.
Sejenak berdoa.
Menajamkan pendengaran saya,mendengarkan kemana arah jalannya sang angin..menghantam sebuah batasan apakah si angin.
Menghela napas panjang lalu membu…

Vihara Budhhagaya Watugong Semarang

Minggu, 4 Mei 2009

Minggu pagi gue ma Aneg yang punya plan bakal bangun pukul 7 pagi.Bullshit banget karena jam 9 pagi kita baru bangun dan segera bersip ke Vihara Budhhagaya Watugong Semarang.Karena gue yang liat tempat itu di acara Gula Gulanya Chef Barra Pattiradjawane jadi kepingin liat gimana sich tempatnya.
Keren yak tempatnya.Berasa di Shanghay.hahaha


Nie pohon bagus banget lho!!!!alo bisa gue pindahin ke rumah gue pake alatnya Doraemon.haha

Vihara ini gak cuma dibuka buat pemeluk agama Budha aja yang ingin beribadah.Tapi juga buat para wisatawan.Keren.Amazing.
Dan gue emang bener bener ngrasa di Shanghay...hahahahaha.

Karena hari itu adalah hari minngu,,maka banyak biksu biksu yang diberi sedekah berupa bahan makanan dan apapun oleh orang orang yang beribadah di situ.
Sebenarnya niat gue yang lain ke situ adalah biar gue diramal.Katanya Amal di situ juga bisa diramal kalo lo mau.Tapi....
Tapi.....
Tapi.....
Kalo' mau diramal harus berdoa dulu di altar utama sang Budha, maka …