Skip to main content

Posts

Showing posts from 2012

Belajar di Jalan Surabaya

Surabaya, 23.05 WIB
Posting kali ini mungkin akan sedikit atau banyak berisi cerita dan curhat dari saya :D Hari ini tepat seminggu saya hidup di Kota Surabaya. Sudah menjadi keputusan yang tidak begitu saja mampu langsung diterima hati dan logika saya.


Singkat cerita beberapa waktu kemarin saya menandatangani kontrak untuk training menjadi staff legal di salah satu bank swasta Indonesia di kantor cabang Surabaya. Dan secara singkat pula banyak sekali yang berubah di hidup saya. Mulai menjalani sebagai anak kost pertama kalinya di kota yang bisa dibilang saya tidak suka ini. Saya jadi ingat kata-kata seorang motivator, "hal yang paling kamu hindari sebenarnya yang akan membawa kamu ke next level mu"

Review Film Hello Goodbye

Hello Goodbye. Film drama garapan Titien Wattimena mulai tayang serentak di bioskob Indonesia pada 29 November 2012. Film yang settingnya di Busan, Korea ini sudah tayang terlebih dahulu di Busan, Korea pada 6, 9, dan 12 Oktober 2012.
Film ini menceritakan pertemuan antara Abi (Rio Dewanto) dan Indah (Atiqah Hasiholan) di Busan, Korea. Abi adalah seorang Anak Buah Kapal (ABK) yang berjiwa abstrak, ,menikmati hidup, namun sedikit temperamen. Sedangkan Indah adalah pegawai KBRI kantor cabang Busan, Korea yang kesepian dan selalu merasa homeless, sedikit kaku, realistis, dan selalu berpatokan pada tujuan dan target hidup. Pribadi yang bertentangan bukan?hehe.

Lupa Adalah Anugerah

Hukum Perjanjian Kontrak karangan Lukman Santoso

Ayo Donor Darah!

Donor Darah adalah proses pengambilan darah seseorang secara suka rela untuk disimpan di Bank Darah dan kemudian digunakan untuk transfusi darah.

Syarat donor darah antara lain :

Keadaan umum : bukan pecandu alkohol atau narkoba, tidak menderita penyakit jantung, paru-paru, hati, ginjal, kencing manis, penyakit darah, gangguan pembekuan darah, epilepsi, kanker, penyakit kulit kronis, kecuali diperbolehkan oleh dokter yang merawat.

Writing in the World Wide Web

Writing in the World Wide Web.
New Theme. New Template. New Spirit.
Yup! Saya memang sudah berniat mengganti blog saya agar lebih fresh, mempunyai tujuan dan gaya penulisan yang lebih baik dan jelas. Bernama lama, " Cappucino's Story" untuk kemudian saya menggantinya dengan " Writing in the World Wide Web" tentu bukan karena tidak beralasan.

Keadaan dan Masa

keadaan dan masa hal yang menuntut kita untuk berpisah terpisah oleh jarak dan waktu entah sementara atau selamanya tapi aku tahu dibalik semua itu kita menjadi tegar dan kuat

dicuplik dari surat sahabat 31 Januari 2006

Keadaan dan masa. Kalau boleh saya mengartikan, keadaan adalah suatu kondisi terkini dari seseorang atau beberapa orang yang ikut mengalami. Sedangkan masa adalah satuan waktu yang kurang begitu jelas batasannya dari mana sampai mana.






Menulis Itu Menyembuhkan Hati

Menulis itu menyembuhkan hati.  Judul buat posting kali ini tiba-tiba melintas di kepala (seperti biasanya), saya dapat dari twitter. Maaf tidak bisa menyebutkan dari akun mana kata-kata "menulis itu menyembuhkan hati" karena saya LUPA :D
Berikut akan saya sisipkan sebuah puisi abal-abal yang pernah saya buat di salah satu bangku 3F di SMP Negeri 3 Surakarta.

RISOLASA : Satu Mana Cukup?

Suka makan risol? kalau saya suka banget makan risol. Terlebih bagi seorang yang kurang menyukai makanan manis dan lebih memilih cemilan yang serba digoreng, risoles atau risol adalah pilihan yang enak buat cemilan kamu.

 Ada satu merek risol yang mau saya rekomendasikan di sini, namanya RISOLASA. Usaha rumahan milik teman saya, Vino ini memang bukan hanya memproduksi risol saja, tapi RISOLASA merupakan produk unggualnnya.

Kenapa saya sebut unggulan? Karena RISOLASA memang enak. Apalagi alasan sebuah makanan disukai kalau bukan karena enak?hehee. Meminjam taglinenya suatu produk makanan, "lidah gag pernah bohong", RISOLASA  garing di luar tapi gurih dan lumer di dalam.

Bakat, Impian, Cita-Cita, dan Jurusan

Solo, 18 Agustus 2012

Siang itu H-1 Idul Fitri. Seperti biasa kalau janjian dengan teman-teman, saya hampir selalu berlari berkejaran dengan waktu agar tidak terlambat. Memenuhi janji nonton bareng film Perahu Kertas di 21 Grand Mall Solo. Apa hubungannya dengan judul posting saya? Karena setelah nonton film itu saya jadi ingat diri saya beberapa waktu dulu yang mungkin sudah tak terlalu terlihat. Bakat, Impian, Cita-Cita, dan Jurusan.

Travelling Ke Bromo

Hallo Blogger.... Sudah lama banget ya saya gak ngeblog di sini. Terlalu disibukkan dengan blog kopi saya, sampai-sampai mengabaikan blog ini. Kali ini untuk permulaan come backnya saya di blog ini, saya akan bercerita pengalaman travelling saya ke gunung Bromo beberapa waktu kemarin.

Ceritanya bermula setelah saya resign dari pekerjaan, saya berjanji pada diri sendiri untuk ke Bromo setelah free time.Gak ada hubungannya sich, sayanya aja yang suka jalan-jalan.hehe
Tepatnya Jumat, 1 Juni 2012 saya berangkat sendirian menuju Kota Probolinggo naik kereta ekonomi Logawa jurusan Purwokerto – Jember dari stasiun Purwosari, Solo. Harga tiketnya murah cuma Rp 32.000,- saja. Berangkat dari stasiun Purwosari sekitar pukul 11 pagi. Jangan heran kalau naik kereta ekonomi. Dijamin seru karena rame (pake banget) dan banyak sekali penjual di sana, mulai dari penjual makanan dan minuman, buku-buku, obat, sampai alat keperluan rumah tangga 😆

Perjalanan dari Purwosari menuju Probolinggo naik kereta e…